ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Sampah Bisa Jadi Lahan Sedekah, Walikota Tangerang Ajak Warganya

Foto: Poskota News
0

 

TANGERANG. Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyan mengajak masyarakat untuk bersedekah sampah dalam rangka pengelolaan sampah secara baik dan benar.

“Sedekah sampah merupakan upaya Pemkot untuk memotivasi masyarakat agar lebih mencintai lingkungan sekaligus mengamalkan sunah rasulullah untuk bersedekah,” katanya di Tangerang, Banten, dilansir oleh Antara News, Ahad (12/2/2017).

Konsep Sedekah Sampah ini, masyarakat bisa menyumbangkan sampah yang mereka miliki di bank sampah dan uang hasil tabungan dikirimkan ke Badan Amil Zakat Daerah (BAZDA) Tangerang.

“Ini juga merupakan bagian dari program Tangerang Bersedekah yang puncaknya nanti akan kita laksanakan menjelang puncak perayaan HUT Kota Tangerang tanggal 28 Februari,” ujarnya lagi.

Kabid Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Tangerang, Buceu mengatakan bahwa saat ini pemerintah Tangerang juga masih terus menyosialisasikan program sedekah sampah tersebut pada masyarakat.

Selain itu, bidang kebersihan Pemkot Tangerang juga melayani masyarakat apabila memiliki sampah anorganik di rumahnya bisa menghubungi call center bidang kebersihan, nantinya sampah tersebut akan dijemput ke lokasi.

“Kita akan lakukan penjemputan bagi masyarakat yang memiliki sampah anorganik tersebut. Kita ingin sukseskan program sedekah sampah ini,” ujarnya. []

Redaktur: Riza Fauzi Saputra
Foto”

loading...
loading...