Sambil Gendong Anak, Ibu Ini Rela jadi Tukang Kuli Bangunan

0 156

KASIH ibu sepanjang masa, mungkin kalimat yang pantas diberikan untuk wanita ini. Demi bisa bekerja sambil merawat anaknya, ia menata batu bata menggunakan adonan semen untuk membangun tembok bangunan.

Yang membuat ngilu adalah wanita tersebut terlihat menggendong bayi di punggung sambil berdiri di atas papan yang berada di ketinggian.

Bangunan yang sedang dibangun itu memang terlihat berdinding tinggi. Inilah sosok lain seorang Ibu yang ketangguhnya tak di ragukan lagi, kasih sayang dan pengorbanan menjadi saksi bahwa jasa seorang ibu tak bisa dibayar oleh apapun.

Dari Abu Hurairah radhiyallaahu ‘anhu, beliau berkata, “Seseorang datang kepada Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam dan berkata, ‘Wahai Rasulullah, kepada siapakah aku harus berbakti pertama kali?’ Nabi shalallaahu ‘alaihi wasallam menjawab, ‘Ibumu!’ Dan orang tersebut kembali bertanya, ‘Kemudian siapa lagi?’ Nabi shalallaahu ‘alaihi wasallam menjawab, ‘Ibumu!’ Orang tersebut bertanya kembali, ‘Kemudian siapa lagi?’ Beliau menjawab, ‘Ibumu.’ Orang tersebut bertanya kembali, ‘Kemudian siapa lagi,’ Nabi shalallahu ‘alaihi wasallam menjawab, ‘Kemudian ayahmu.’” (HR. Bukhari no. 5971 dan Muslim no. 2548) []

Sumber: Superseru.com

loading...
loading...