ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Salurkan Bantuan Kemanusiaan, Begini Interaksi Melly Goeslaw dengan Anak-Anak Palestina

0

MELLY Goeslaw mengunggah sebuah video yang merekam interaksinya dengan anak-anak Palestina di pengungsian Turki-Suriah melalui akun Instagramnya.

Dalam video tersebut penyanyi sekaligus penulis lagu itu menyapa anak-anak Palestina dan tak sungkan mengungkapkan kekagumannya terhadap mereka.

“Masmuka?” tanya Melly dalam bahasa Arab yang bermakna, “Siapa namamu?”

seorang anak perempuan yang mengenakan baju merah muda menjawab pertanyaan Melly.
“Iyam,” ujarnya.

Sementara itu, anak berbaju hitam di sampingnya juga menjawab dengan nada malu-malu, “Hana”.

“Cakep banget sih. Ih gemas,” ujar perempuan kelahiran 7 Januari 1974 tersebut dalam beberapa video yang diunggahnya di akun instagram @melly_goeslaw.

Ahad (17/12/2017) lalu Melly bersama penyanyi religi Opick dan komunitas kemanusiaan peduli Palestina berangkat untuk memberikan bantuan langsung kepada para pengungsi Palestina.

Selain mengunjungi IQRA School, Istanbul, Melly juga menyempatkan diri berkunjung ke rumah pengungsi di Kilis Province.
Dalam keterangan video lainnya, Melly menggambarkan kunjungannya tersebut.

“Langit mendung di tanah Kilis perbatasan Suriah, angin kencang, suhu dingin mengigit tulang. Senyum cantik menyambut kedatangan kami. Ingin menangis tapi tertahan, tak ingin kehadiran kami malah menambah mendung mereka.“

Dalam kunjungan itu Melly menyebut telah menyerahkan donasi untuk para pengungsi Palestina.

“Alhamdulillah hari ini selesai sdh menyerahkan donasi dari masyarakat Indonesia yg selama hampir setahun ini kami kumpulkan melalui acara2 yg di gelar oleh @qupro.idn.”

Perjalanan penyanyi Melly Goeslaw ke pengungsian warga Palestina di Turki-Suriah itu tampaknya memberikan kesan mendalam baginya.

“Setelah di camp pengungsian Kilis lalu kami mendatangi beberapa rumah pengungsian lainnya tidak jauh dari situ, rumah itu di pinjamkan oleh beberap masyarakat sini untuk mereka yang berhasil lolos dari Palestina dan Suriah. Banyak dari mereka yang suami dan anaknya telah syahid . Tidak sedikit yang terganggu jiwanya. Saya sangat bersyukur dan tak henti-hentinya berterimaksih pada Allah SWT, karena keadaan saya dan keluarga jauh lebih baik dari merek, tapi saya masih kurang baik, kurang sabar, kurang ikhlas, kurang bersyukur .”

Tak lupa Melly juga menyampaikan ucapan terima kasih dari para PEngungsi untuk Indonesia.

“Terimakasih Indonesia dari mereka disini.“

Dalam kunjungan tersebut, Melly juga sempat berswafoto bersama seorang anak perempuan Palestina. Pada keterangan foto, Melly menulis, “A deep sadness eyes (sepasang mata dengan kesedihan mendalam).” []

 

Langit mendung di tanah Kilis perbatasan Suriah, angin kencang, suhu dingin mengigit tulang. Senyum cantik menyambut kedatangan kami. Ingin menangis tapi tertahan, tak ingin kehadiran kami malah menambah mendung mereka. . . Alhamdulillah hari ini selesai sdh menyerahkan donasi dari masyarakat Indonesia yg selama hampir setahun ini kami kumpulkan melalui acara2 yg di gelar oleh @qupro.idn Setelah di camp pengungsian Kilis lalu kami mendatangi beberapa rumah pengungsian lainnya tdk jauh dari situ, rumah itu di pinjamkan oleh bbrp masyarakat sini utk mrk yang berhasil lolos dari Palestina dan Suriah. Banyak dari mrk yang suami dan anaknya telah syahid . Tdk sedikit yang terganggu jiwanya. Saya sangat bersyukur dan tak henti2nya berterimaksih pada Allah SWT, karna keadaan saya dan keluarga jauuuuh lebih baik dari mrk , tp sy msh kurang baik, krg sabar, krg ikhlas, krg bersyukur 😭😭. . . Terimakasih Indonesia 🇮🇩 dari mereka disini 🙏🏻 . . Biz özgürlüğü secdede bulduk Kami menemukan kebebasan dalam sujud kami 🌹 Allahu Akbar Organize by @qupro.idn @amril_ali #mellygoeslaw #dutakemanusiaan #savepalestine

A post shared by Melly Goeslaw (@melly_goeslaw) on

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...