Ribuan Warga AS Dengarkan Ceramah tentang Islam

Foto: FB Imam Shamsi Ali
0

NEW YORK— Imam Shamsi Ali, Imam the Jamaica Muslim Center, menjadi pembicara tentang Islam dalam acara yang diselenggarakan Young Professionals di gedung WTC yang dikenal sebagai gedung Freedom Tower di Grouns Zero, New York, Ahad (19/3/2017).

“Para professional muda (yang mendengarkan ceramah) ini tergabung dalam sebuah kelompok namanya Big Quite yang intinya mempromosikan meditasi untuk kekuatan spiritual mereka,” kata Presiden Nusantara Foundation ini dilansir dari Republika.

Imam Shamsi Ali mengungkap bahwa Young Professionals mengundangnya untuk menyampaikan konsep Islam dalam spiritualitas dan hubungan antar manusia. Sebanyak 1.100 orang yang hadir dan mendengarkan ceramah tentang Islam, semuanya adalah non-Muslim. Mereka memenuhi tiga lantai di gedung Freedom Tower.

Menurut Imam, akhir-akhir ini banyak orang yang memberikan perhatian sangat luar biasa terhadap komunitas Muslim. Sehingga para professional muda mengundang seorang Imam masjid untuk menjadi pembicara di acara mereka.

“Sehingga islam tersisihkan di tengah gedung-gedung pencakar langit seperti WTC ini, Islam adalah agama keseimbangan. Kata moderat dalam perspektif Islam adalah keseimbangan. Islam memiliki perhatian tinggi kepada kehidupan material. Tapi material yang dibangun di atas fondasi ruhiyah yang kuat,” ujar Imam.

“Karena ajaran Islam mencakup seluruh aspek kehidupan, khusus dan umum Oleh karena itu  hubungan antar manusia dalam Islam memiliki tempat yang tinggi,”  pungkasnya. []

Pewarta: Ari Cahya.

loading...
loading...