islampos
Media islam generasi baru

Ribuan Umat Islam Hadiri Sambas Berzikir

0

PONTIANAK – Belasan ribu umat Islam menghadiri Sambas berzikir di Mesjid At Taqwa Pemangkat, Sambas dan dimomen tersebut hadir dai muda Syaikh Ali Jaber, pada Ahad hari ini (22/1/2017).

Dikutip dari Antara, dalam Sambas berzikir tersebut hadir juga Bupati beserta wakil Bupati Sambas, Sekda , Ketua DPRD Kabupaten Sambas, Wakapolres Sambas serta ketua PW IPHI Kalbar yang juga Bupati Mempawah.

Syaikh Ali Jaber dalam tausiah di acara tersebut mengatakan, umat Muslim yang ada di Kalbar terutama di Kabupaten Sambas, harus senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan sesama umat Muslim.

“Kabupaten Sambas berpenduduk mayoritas Muslim dan bupati juga berlatar belakang pendidikan Muslim. Saya doakan semoga bupati Sambas menjadi pemimpin yang baik dan adil dalam bertugas,” katanya.

Ali Jaber menambahkan sebagai umat beragama, dalam kehidupan sehari-hari harus mengedepankan asas keadilan.

“Kapan dan dimanapun kita memimpin harus menjadi contoh keadilan dalam kehidupan,” pesannya.

Sementara Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili dalam sambutanya menjelaskan kegiatan Sambas berzikir merupakan awal untuk membangun masyarakat berahklakul karimah.

“Kegiatan ini merupakan awal membangun Sambas berakhlakul karimah. Kegiatan ini merupakan yang pertama dan terbesar di Kabupaten Sambas,” kata dia.

Atbah mengatakan dirinnya selain mengedepankan percepatan pembangunan secara infrastruktur, mental dan spiritual juga terus digalakan pemerintahannya.

“Selain kita membangun secara fisik kita juga membangun mental dan spiritual. Kita akan terus tingkatkan dan galakan, utamanya kepada tokoh masyatakatnya maupun pejabatnya supaya menjadi contoh bagi masyarakat,” kata Atbah.

Ia berharap semua lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten Sambas, agar saling mencintai dan menyayangi sesama dan bersatu padu membangun Kabupaten Sambas.[fq/islampos]

loading...
loading...