ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Komitmen Rhoma Irama Rekatkan Kerukunan Umat Beragama

0

JAKARTA–Rhoma Irama, Ketua Umum Partai Islam Damai dan Aman (Idaman) mengunjungi Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Senayan, Jakarta, Rabu (24/5/2017). Kedatangan Rhoma Irama itu untuk bertemu Wakil Ketua DPR Fadli Zon membicarakan komitmen kebangsaan dan rekonsiliasi nasional.

Di hadapan Fadli, Rhoma mengungkapkan keprihatinannya terhadap kondisi Indonesia saat ini yang seolah terpecah menjadi dua kelompok pasca Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta.

“Melihat kondisi bangsa yang nyaris terbelah, kami punya komitmen merekatkan kembali kerukunan umat beragama,” kata Rhoma Irama, Rabu (24/5/2017).

“Umat Islam 90 persen memperjuangkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Sudah pasti umat Islam NKRI, Pancasila dan pluralis,” lanjut pria yang dijuluki Raja Dangdut ini.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon menyambut baik kedatangan Rhoma. Fadli mengaku sepakat dengan ide dan gagasan yang diungkapkan Rhoma Irama.

Menurut Fadli, stigma anti-Pancasila yang menyudutkan Islam belakangan ini tidak berdasarkan fakta. “Kenyataan yang sebenarnya tidak ada kontradiksi antara Islam dan kebangsaan,” kata Fadli.

Dalam pertemuan itu, Fadli berharap, “Mudah-mudahan bangsa besar ini tidak terpecah belah karena sudah 70 tahun hadapi berbagai tantangan.” []

Sumber: Sindonews

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...