Rambu-rambu Unik di Inggris: Hati-hati Yahudi!

Foto: Ynet
0

INGGRIS—Salah seorang warga Yahudi di lingkungan ultra-Ortodoks di London terkejut menemukan sebuah rambu-rambu yang ia anggap ‘merendahkan martabat Yahudi.’ Menurut laporan, salah satu jalan di kawasan London menampilkan sebuah rambu-rambu peringatan ‘misterius’ yang menggambarkan siluet hitam yang tampaknya adalah seorang Yahudi ultra-Ortodoks.

Rambu-rambu ini berarti waspada dengan kehadiran Yahudi Ortodoks di wilayah tersebut.

Saluran berita BBC melaporkan pada Rabu (22/3/2017) bahwa lingkungan yang dikenal sebagai Shomrim, terdapat komunitas Yahudi yang bertugas memerangi anti-Semitisme, melihat tanda lalu lintas di dekat sebuah sinagog di lingkungan Stamford Hill. Mereka juga melaporkan kejadian tersebut ke polisi. Diduga rambu-rambu tersebut mungkin sengaja ditempatkan selama perayaan Purim.

Menteri Dalam Negeri Diane Abbott menggambarkan keberadaan rambu-rambu ini sebagai tindakan “menjijikkan” dan “tidak dapat diterima,” yang ia tulis pada Twitter pribadinya.

Lebih dari 20 ribu Yahudi Ortodoks hidup di Stamford Hill. “Rambu-rambu ini telah mengundang banyak perhatian kaum Yahudi setempat, apalagi rambu-rambu itu dekat sinagog,” ungkap Barry Bard, salah satu warga kepada Evening Standard.

Organisasi Community Trust yang melindungi Yahudi di Inggris, telah menerbitkan sebuah laporan yang menyebutkan bahwa jumlah insiden anti-Semit pada tahun 2016 meningkat di Inggris. []

loading...
loading...