ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Inilah Rahasia Tumbuhan yang Diuangkap Al Qur’an

0

Advertisements

TUMBUHAN sering diidentikan dengan warna hijau. Banyak tumbuhan yang memiliki daun berwarna hijau. Warna hijau pada daun itu ternyata menyimpan suatu rahasia yang menakjubkan.

Pada tumbuhan terdapat proses fotosintesis yang melibatkan sinar matahari dan zat hijau daun atau klorofil. Sinar matahari diterima melalui daun, kemudian air diserap melalui akar, serta zat pokok sebagai terciptanya proses kimiawi. Zat pokok tersebut adalah klorofil.

Klorofil memiliki manfaat yang banyak sebagai sumber pokok bagi elektron yang banyak mengandung energi, sebagai proses pembuatan bahan makanan di dalam sel. Selain itu, klorofil juga bermanfaat bagi manusia.

Dikutip dari berbagai sumber, klorofil sangat efektif untuk membersihkan racun di usus, darah, atau lever. Berbagai logam berat dan ringat dalam tubuh manusia juga bisa hilang berkat zat hijau tersebut. Konsumsi klorofil yang cukup juga mampu membantu tubuh untuk memproduksi lebih banyak sel darah merah. Bahkan penelitian baru menemukan bahwa klorofil mampu mencegah kanker dengan cara mengekang pertumbuhan sel kanker.

Manfaat tumbuhan yang banyak itu telah disinggung Allah salah satunya dalam Al Qur’an surat Yasiin ayat 30:

“Yaitu Tuhan yang menjadikan untukmu api dari kayu yang hijau, maka tiba-tiba kamu nyalakan (api) dari kayu itu.”

Selain, manfaat kesehatan tumbuhan tersebut juga bisa dimanfaatkan untuk keperluan manusia dalam kehidupannya sehari-hari. Hanya juasa Allah lah yang mampu menciptakan tumbuh-tumbuhan dan zat hijau daun tersebut untuk memudahkan hidup manusia. []

Artikel Terkait :

loading...
loading...

Sponsored

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline