ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Qatar Siap Kirim Dana Bantuan 20 Juta Dolar bagi Yaman

0

Advertisements

QATAR—Bank Pembangunan Qatar (QFFD) dikabarkan telah berjanji untuk mendukung Rencana Bantuan Kemanusiaan Yaman PBB 2018, Gulf Times melaporkan pada Kamis (5/4/2018).

Pada pertemuan yang digelar di Jenewa pekan ini, Sekjen PBB Antonio Guterres telah meminta negara-negara di dunia untuk mendanai paket bantuan senilai 3 miliar dolar bagi Yaman. Bank Qatar akan berkontribusi untuk mendukung sektor-sektor dasar di bidang kesehatan, air, ketahanan pangan dan perlindungan.

Selain Qatar, Inggris juga mengumumkan bahwa pihaknya juga bermaksud menyumbang 239 juta dolar untuk paket bantuan Yaman. Guterres mendesak semua pihak dalam konflik Yaman untuk bekerja dengan utusan khusus PBB yang baru untuk mencapai kedamaian.

Related Posts
1 of 28

Pertikaian di Yaman meletus pada tahun 2014 ketika milisi Syiah Houthi mengambil alih kendali ibu kota Sana’a. Saat itu, presiden yang diakui secara internasional Abdul Rabbuh Mansur Hadi meminta koalisi negara Arab pimpinan Arab Saudi untuk menetralkan ancaman teritorial oleh Syiah Houthi. Koalisi pimpinan-Saudi secara resmi memulai operasinya pada Maret 2015, sementara lebih dari 10.000 warga Yaman tewas dalam konflik itu menurut PBB. []

SUMBER: MEMO

Artikel Terkait :

loading...
loading...

Sponsored

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline