islampos
Media islam generasi baru

Qatar Getol Bantu Palestina, Ini Curahan Hati Penduduk Gaza: Video

Foto: Al Jazeera
0

GAZA–Bangsa Palestina menunjukkan solidaritas dan kepeduliannya  yang besar terhadap negara Qatar yang sedang diuji setelah sejumlah negara Teluk dan Arab mengembargonya dan memblokadenya dari jalur darat, udara dan laut.

Dalam cuplikan sebuah video yang diunggah Pusat Informasi Palestina, Kamis (15/6/2017), tampak warga Palestina di Jalur Gaza menyampaikan rasa simpatinya mendalam terhadap Qatar sebab selama ini, negara inilah paling getol mendukung Palestina baik dalam bidang media, politik dan bantuan kemanusiaan.

Pertama, Qatar membangun kota Hamd di Jalur Gaza sebagai hunian rakyat Palestina setelah rumah mereka dihancurkan Israel dalam 3 kali agresi sebagai bagian dari rekontruksi Jalur Gaza.

Kedua, Qatar juga yang menyuplai kebutuhan listrik di Jalur Gaza saat diputus oleh Israel. Dalam sebuah wawancara, penduduk Palestina ungkapkan pendapat terkait negara yang sampai saat ini membantu mereka itu.

“Kami dari Gaza sampaikan terimakasih tak terhingga kepada Emir Qatar.”

“Qatar selalu membela orang lemah dan miskin di Jalur Gaza. Terimakasih Qatar.”

“Qatar selama ini membantu kami secara serius saat kami berbenah setelah diperangi oleh Israel, terutama pada agresi terakhir di Jalur Gaza.”

“Terus terang Qatar memiliki peran besar mengembalikan senyum warga Jalur Gaza, dari anak-anak hingga orang dewasa; pertanian, hunian, rumah sakit, jalan-jalan dan lain-lain.”

“Dari pada negara-negara Arab memboikot dan mengembargo Qatar yang mendukung Palestina, lebih baik mereka memboikot dan mengembargo Israel.” []

loading...
loading...