ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Puluhan Tewas Akibat Bom Bunuh Diri Meledak di Masjid Afghanistan

Foto: Portal Masjid
0

KABUL – Puluhan orang dilaporkan tewas dalam serangan bom bunuh diri yang menargetkan sebuah masjid di Provinsi Herat, Afghanistan.  Insiden tersebut terjadi di daerah Bakat Abad Herat yang relatif damai.

Kepala polisi Herat, Mohammad Ayub, mengatakan bahwa serangan tersebut dilakukan oleh setidaknya dua orang  seperti dilansir Anadolu Agency pada Rabu (2/8/2017) kemarin.

“Seorang tersangka pembom bunuh diri pertama kali meledakkan dirinya di antara para jamaah, dan kemudian seorang penyerang kedua di dalam masjid mulai menembaki orang-orang tanpa pandang bulu,” kata Ayub.
Serangan yang diketahui menewaskan setidaknya 20 orang, dan melukai sekitar 30 orang lainnya tersebut terjadi di saat para jemaah masjid hendak menjalan shalat Isya.
Juru bicara Taliban Qari Yosuf Ahmadi mengatakan dalam sebuah pernyataan kelompoknya tidak ada hubungannya dengan serangan tersebut.
Pada tanggal 15 Juni, sebuah serangan teroris terhadap sebuah masjid komunitas Syiah di ibukota Kabul yang melibatkan setidaknya dua pelaku bom bunuh diri membunuh setidaknya enam orang.
Pada tanggal 6 Juni, sebuah alat peledak improvisasi yang dipasang di gerbang utama Masjid Jama di Herat menewaskan setidaknya delapan orang.[]

 

loading...
loading...