Prabowo Singgung Pemerintah Neolib, Ketum MUI: Pak Jokowi Sedang Melawan Itu

0

JAKARTA— Terkait pernyataan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang menyebut bahwa Indonesia menganut sistem neoliberal ditanggapi oleh Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH. Mahfud Amin.

Ma’ruf mengatakan, sistem ekonomi neoliberal sudah lama diterapkan di Indonesia. Sistem ekonomi tersebut telah diterapkan jauh sebelum Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkuasa, kemudian, kesenjangan ekonomi yang terjadi saat ini adalah efek dari penerapan sistem ekonomi neoliberal.

“Siapa yang bikin ekonomi liberal itu, siapa? Ekonomi sekarang ini akibat dari trickle down effect, akhirnya diminta supaya nantinya netes ke bawah, ternyata kan tidak netes,” kata Ma’ruf, pada Senin (2/4/2018) kemarin.

MUI dan kalangan Islam pada umumnya tengah gencar mengusung sistem arus baru ekonomi Indonesia. Sistem tersebut berfokus pada pemberdayaan ekonomi rakyat. Kemudian, hal tersebut telah disampaikan ke Presiden Joko Widodo.

“Itu kemudian direspon Pak Jokowi. Jadi Pak Jokowi justru membangun ekonomi dari bawah, bukan dari atas,” ucap Ma’ruf.

Lebih jauh, Ma’ruf berpendapat sistem ekonomi yang dijalankan Presiden Jokowi adalah antitesis dari sistem ekonomi neoliberal.

“Itu sudah pas. Sudah on the track menurut saya. Ini akibat trickle down effect yang dulu itu. Pak Jokowi melawan itu,” pungkasnya. []

SUMBER: SINDONEWS

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline