PP Muhammadiyah: Misi Kemanusiaan Ini Selaras dengan Komitmen Bangsa Indonesia

0

JAKARTA-Jum’at, 22/9/2017, PP Muhammadiyah melalui bendera MuhammadiyahAid melepas tim medis ke distrik Cox’s Bazar, Bangladesh untuk misi kemanusiaan membantu Muslim Rohingya.

Melalui siaran pers, Edy Kuscahyanto, perwakilan PP Muhammadiyah mengatakan, ‘misi kemanusiaan ini selaras dengan komitmen bangsa Indonesia.”

Sejak awal, bangsa Indonesia sudah berkomitmen melalui Menlu Republik Indonesia untuk membuka dialog intensif dengan pemerintah Myanmar yang diikuti dengan pengiriman bantuan untuk pengungsi Rohingya.

Oleh karena itu, MuhammadiyahAid yang merupakan komitmen PP Muhammadiyah dalam melaksanakan amanah muktamar, turut aktif dalam bantuan kemanusiaan internasional.

Lazismu-Lazismu yang berada di daerah, majelis-majelis dan lembaga tingkat pusat yang menyalurkan melalui MuhammadiyahAid telah memberikan kontribusi donasi yang sangat besar untuk membatu Muslim Rohingya.

“Secara khusus PP Muhammadiyah mengucapkan terimakasih atas partisipasi serta keikhlasan bantuan terutama kepada warga dan simpatisan Muhammadiyah serta masyarakat umum. Bantuan yang diberikan In Syaa Allah akan kami salurkan kepada yang berhak menerimanya yaitu Muslim Rohingya,” ucap Edy.

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun