ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

PKS Umumkan Sudrajat-Syaikhu untuk Pilkada Jabar

0

Advertisements

JAKARTA–Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman mengumumkan PKS, Gerindra dan PAN mengusung pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat, Mayjen TNI (Purn) Sudrajat dan Akhmad Syaikhu.

“Hari ini kita sudah menyepakati bahwa kami akan mendukung pasangan Sudrajat-Syaikhu untuk Calon dan Wakil Gubernur Jawa Barat,” ungkap Sohibul yang didampingi Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto di kantor DPP PKS Rabu (27/12).

Ia menerangkan, keputusan tersebut berdasarkan banyak pertimbangan yang diputuskan oleh Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) PKS.

“Politik ini variabelnya sangat banyak, dan keputusan terakhir dari partai diputuskan oleh majelis tinggi di partai dan di PKS keputusan diambil oleh DPTP,” jelasnya.

Related Posts
1 of 29

Sebagai bentuk kedewasaan dalam berpolitik, Sohibul menjelaskan bahwa dirinya mewakili PKS telah menghubungi Deddy Mizwar dan Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Amir Syamsuddin untuk menyampaikan putusan DPTP PKS untuk mendukung Sudrajat-Syaikhu.

“Mereka sangat mengerti dan menerima putusan yang diambil oleh PKS. Ini pula yang mendasari kami agar putusan Jabar ini secepatnya diputuskan, agar kami memberikan ruang gerak kepada partai yang awalnya bersama kami untuk segera mencari partai lain untuk berkoalisi,” ujar Sohibul.

Selain Prabowo pengumuman ini juga dihadiri mantan panglima TNI, Djoko Santoso dan Putri Proklamator RI, Rachmawati Soekarnoputri. []

Reporter: Tommy

loading...
loading...

Sponsored

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline