islampos
Media islam generasi baru

Perbanyaklah Shalawat kepada Rasul

Foto: Pixaby
0

SAUDARAKU…

Shalawat merupakan ibadah yang begitu ringan bagi kita. Keringanan melakukannya, tidaklah sama ringan dengan pahala yang akan kita peroleh. Insya Allah dengan melakukan hal ringan itu pahala yang kita peroleh besar.

Saudaraku…

Tak sedikit di antara kita yang memang menganggap sulit hal yang ringan ini. Malas, adalah godaan terbesar kita. Maka, marilah kita bersama-sama menghilangkan rasa itu, agar kita senantiasa memuji Nabi kita, sang penuntun arah kebenaran, Rasulullah SAW.

Saudaraku…

Apa yang kita lakukan itu tidak akan ada yang sia-sia, selagi apa yang kita lakukan bermanfaat. Salah satunya bershalawat kepada Rasulullah SAW. Jangan dikira aktivitas ini adalah perbuatan yang tidak mengandung arti, melainkan kita akan memperoleh suatu keutamaan yang besar di dalamnya.

Rasulullah SAW bersabda, “Barangsiapa bershalawat kepadaku satu kali maka Allah bershalawat (memberi rahmat) kepadanya sepuluh kali, menghapuskan darinya sepuluh kesalahan, dan mengangkat derajatnya sepuluh tingkatan,” (Dishahihkan oleh Syaikh al-Albani dalam al-Misykaah no. 902).

Nabi SAW bersabda, “Perbanyaklah membaca shalawat kepadaku, karena Allah Ta’ala menugaskan seorang Malaikat dikuburku. Jika salah seorang dari umatku bershalawat kepadaku, maka Malaikat tersebut berkata, ‘Hai Muhammad, sesungguhnya fulan bin fulan bershalawat kepadamu saat ini’,” (Silsilah ash-Shahihihah no. 1530). []

Sumber: Amalan Harian Seorang Muslim/Karya: Abu Muhammad Ibnu Shalih bin Hasbullah/Penerbit: Pustaka Ibnu ‘Umar

loading...
loading...