ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Penuhi Nazar, Eko Jalan Kaki dari Madiun ke Jakarta Temui Anies-Sandi

0

JAKARTA–Seorang warga asal Madiun, Jawa Timur, bernama Eko Hadi nekat berjalan kaki ke Jakarta demi bertemu gubernur dan wakil gubernur terpilih DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Aksinya ini juga bertujuan agar dirinya dapat bertemu Prabowo Subianto.

Eko berjalan kaki untuk memenuhi nazarnya atas kemenangan Anies-Sandi di Pilgub DKI Jakarta itu berangkat dari Madiun pada Sabtu 22 April 2017 sekira pukul 03.00 WIB dengan membawa bekal seadanya dengan tulisan ‘Jalan Kaki Madiun-Jakarta’ di punggungnya.

Aksi nekat Eko disambut baik oleh salah satu partai pendukung Anies-Sandi dengan mengirimkan tim medis untuk mengiringi perjalanannya dari perbatasan Jawa Tengah dengan Jawa Barat. Saat ini Eko sudah sampai di Bekasi, Jawa Barat dan diperkirakan memasuki wilayah Jakarta pada Minggu sekira pukul 01.00 WIB dini hari.

“Eko Hadi tidak mau dibantu naik ambulans untuk mempercepat ke Jakarta. Beliau tetap komitmen untuk memenuhi nazarnya. Saya dengan tim memantau kesehatannya. Saat ini Eko masih sehat kondisinya,” kata dr Boyke Setiawan saat dikonfirmasi, Sabtu (6/5/2017).

Boyke melanjutkan, selain karena kecapekan, faktor cuaca juga membuat perjalanan Eko tersendat. Eko kerap berteduh untuk berlindung dari hujan. “Karena hujan, terkendala, jadi jalan pelan, kadang neduh,” imbuhnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Eko akan disambut langsung oleh Anies dan Sandi pada Minggu 7 Mei 2017 besok sekira pukul 06.30 WIB pagi di Patung Pemuda. Eko juga akan diterima oleh Prabowo. []

Sumber: Okezone

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...