islampos
Media islam generasi baru

Pengantin Wanita yang Shalat di Malam Pertamanya

Foto: Abu Umar/islampos
0

 

SHALAT merupakan kewajiban setiap umat Islam. Hal itu merupakan kewajiban kita dalam menjalankan aturan yang telah Allah berikan pada kita. Sebagai umat muslim tentulah hal itu sudah menjadi hal yang biasa. Itupun bila kita sudah terbiasa melaksanakannya. Namun, itu memang harus menjadi hal yang biasa.

Jangan pernah kita anggap sepele mengenai salah satu kewajiban ini. Shalat memang seperti hal yang tak ada manfaatnya. Itu menurut orang yang tak mengerti. Bagi kita umat Islam yang seharusnya sudah mengerti mengenai ketentuan ini, haruslah mengingatkan orang yang memang belum mengerti.

Melalui shalat, akan menjadi jalan untuk kita berinteraksi dengan Allah SWT. Dengan melakukan inilah, akan mendekatkan kita kepada yang maha Kuasa. Saat kita melakukan shalat pun, tubuh akan bergerak. Sehingga, ini menjadi obat bagi tubuh kita. Selain melakukan olahraga, dalam gerakan shalat inilah juga termasuk menjaga kesehatah tubuh.

Dalam melaksanakan shalat, alangkah baiknya kita lakukan di awal waktu. Karena kita tidak tahu akan terjadi apa nantinya. Seperti suatu kisah wanita shalihah yang taat dalam melaksanakan shalat.

Ini adalah kisah nyata yang terjadi di sebuah kota kecil di Jawa Barat. Wanita ini sangat tekun dalam beribadah. Dia selalu mengerjakan shalat di awal waktu. Hingga suatu ketika dia akan melaksanakan pernikahan dengan pria pilihannya. Dia sudah berhias dari pagi. Namun, calon pengantin prianya belum tiba.

Keluarga dari sang wanita terus menunggu kedatangan pria tersebut. Hingga seruan tanda waktu shalat dzuhur tiba, pengantin pria akhirnya datang. Wanita itu segera bergegas. Namun, bukan untuk menemui calon suaminya. Dia malah pergi untuk bersiap melaksanakan shalat.

Seketika itu, ibunya melarang wanita tersebut untuk melaksanakan shalat. Menurutnya, akan menghabiskan waktu yang cukup lama, karena wanita tersebut harus di rias kembali. Ibunya menyuruh untuk melaksanakan shalat di satu waktukan. Namun, wanita itu tetap bersikeras untu melaksanakan shalat. Akhirnya, wanita tersebut melaksanakan shalat.

Tak lama kemudian, ibunya mencari wanita tersebut. Dia bermaksud untuk meminta wanita tersebut agar segera bersiap-siap kembali. Ketika, sang ibu membuka kamar tempat wanita itu melaksanakan shalat, terlihat wanita itu tertidur di atas sajadah. Ketika dilihat lebih dekat, ternyata wanita tersebut meninggal dunia.

Dari kejadian itulah, ibunya kini mulai tersadar. Dia selalu mengerjakan shalat di awal waktu. Bahkan, tak pernah ketinggalan satu waktu pun. Menurut calon suaminya, wanita tersebut memang sangatlah taat dalam menjalankan kewajibannya.

Kisah itu menjadi gambaran untuk kita, bahwa kita tak boleh menyepelekan shalat. Walaupun kita selalu melaksanakan shalat, itu tidak akan sempurna bila kita masih lalai. Marilah kita laksanakan kewajiban kita di awal waktu. Dengan begitu, cinta kasih yang akan dberikan Allah SWT kepada kita pun insya Allah akan tepat waktu. Hingga, apabila maut datang menjemput sekalipun, kita berada dalam keadaan yang suci. []

loading...
loading...