ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Pemkab Indragiri Galakkan Shalat Subuh Berjemaah

Ilustrasi
0 842

TEMBILAHAN—Dalam rangka membangun karakter dan cinta ibadah, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, Riau ajak seluruh pemuda galakkan Shalat Subuh berjemaah di wilayahnya.

“Kita tentunya mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang sudah berjalan sejak satu tahun ini. Bersama dengan spirit dan semangat pejuang subuh, semoga kita dapat meningkatkan amaliyah,” kata Bupati Inhil Muhammad Wardan di Tembilahan, lansir Antara, Jumat (7/4/2017).

Agar program shalat subuh berjemaah sukses digelar, Pemerintah Inhil bahkan telah membuat surat edaran agar setiap mesjid di wilayah itu dapat melaksanakan gerakan shalat subuh berjamaah.

Semoga apa yang dilakukan oleh generasi pejuang subuh, harap Muhammad, dapat memotivasi dan membangkitkan semangat masyarakat Inhil untuk menumbuhkan keimanan dan ketaqwaan dalam wujud melaksanakan salat berjamaah.

Sementara itu, Ketua Organisasi Pejuang Subuh Taufikurrahman mengatakan cita-cita komunitas pejuang subuh adalah menumbuhkan keinginan seluruh masyarakat Inhil untuk kembali meramaikan mesjid pada waktu shalat subuh.

“Kita akan format organisasi ini sebaik mungkin sehingga tidak fakum dan tidak menimbulkan kebosanan saat melakukan ibadah. Selanjutnya pada milad organisasi ke-1 pada 20 April 2017 akan kita mantapkan kepengurusan sehingga mampu memiliki anggota lebih banyak lagi,” ucap Taufik.

Untuk itulah, Ia meminta dukungan dan support Bupati Muhammad Wardan atas kegiatan tersebut.

“Kami butuh tunjuk ajar pemerintah daerah terutama kepada bupati dan elemen terkait, demi kemajuan organisasi,” harapnya.

Organisasi pejuang subuh sendiri memiliki 100 anggota, mereka rutin melakukan Shalat Subuh berjamaah secara bergilir di setiap masjid dan surau di wilayah Kabupaten Inhil dengan tujuan menyukseskan program pemerintah daerah dengan mengajak seluruh masyarakat agar senantiasa melakukan Shalat Subuh berjamaah. []

Comments
Loading...