ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Pemerintah Didesak Hentikan Hubungan Diplomatik dengan Myanmar

Eka Aprilla/Islampos
0

JAKARTA—Masing-masing perwakilan peserta aksi Bela Rohingya 169 mulai orasi di Lapangan Monas. Poin dari orasi mereka meminta pemerintah serius menghentikan kekerasan di Rekhine Myanmar.

Salah satu perwakilan presidium alumni 212 Selamat Maarif meminta pemerintah segera menghentikan hubungan diplomasi dengan Myanmar jika pemerintah dan militer Myanmar tidak menghentikan genosida terhadap umat Islam di Rakhine.

“Dengan hormat kepada pemerintah Indonesia hentikan hubungan diplomatik dengan Myanmar dan kami mendesak PBB untuk mengirimkan pasukan perdamaiannya ke Myanmar,” kata Maarif dilansir Republika.co.id, Sabtu (16/9/2017).

 

Dalam kesempatan sama, perwakilan Jawara dan Advokat Eka Jaya mengajak seluruh umat Islam berangkat ke Myanmar untuk menghentikan genosida dan kekerasan di Rekhine jika pemerintah Indonesia tidak mengirimkan pasukan militernya.

“Kalau pemerintah tidak turunkan pasukan militernya maka umat Islam akan turun bersama. Mari kita berangkat bersama ke Myanmar,” demikian Eka. []

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...