ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

PAN Pastikan Ikut Aksi Bela Palestina 

0

JAKARTA–Keputusan secara resmi Presiden AS Donald Trump menjadikan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel memancing reaksi keras di sejumlah negara di dunia. Aksi unjuk rasa terus terjadi tak terkecuali di Indonesia, yang akan menggelar Aksi Bela Palestina di Lapangan Monas, Ahad (17/12/2017) mendatang. Partai Amanat Nasional (PAN) dipastikan mengikuti Aksi Bela Palestina tersebut.

“Ketua Umum PAN dipastikan akan ikut Aksi Bela Palestina, hal ini bukan masalah agama melainkan masalah prinsip bagi negara dan Konstitusi Indonesia dimana penjajahan di dunia harus dihapuskan,” kata Sekretaris Fraksi PAN DPR RI Yandri Susanto kepada Islampos.com, Jumat (15/12/2017).

Yandri juga menegaskan, Donald Trump dengan Israelnya telah melakukan pencaplokan atau penjajahan tanpa resmi di tanah Palestina. Oleh karena itu, kata dia Ketua Umum PAN (Ketum) dan jajaran akan ikut bersama-sama masyarakat Aksi Bela Palestina untuk menolak kebijakan Donald Trump.

“Diharapkan, aksi rakyat Indonesia yang dari dulu sangat peduli dengan Palestina bisa didengar oleh Donald Trump dan Israel. Sehingga ketegangan dan tumpah darah di bumi Palestina bisa dihentikan,” ucap Yandri

Ia menambahkan, bagaimanapun negara merupakan bagian komunitas dunia yang tidak boleh seenaknya mengambil keputusan yang bertentangan dengan rasa perikemanusiaan dan keadilan di seluruh rakyat di dunia. []

Reporter: Rhio.

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...