ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Otto Bela Setnov, ini Alasannya

0

JAKARTA –Setya Novanto (Setnov) tersangka kasus korupsi proyek pengadaan e-KTP menunjuk pengacara Otto Hasibuan sebagai penasihat hukumnya.

Pengacara yang sempat menjadi sorotan saat menangani kasus ‘kopi maut’ dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso itu mengaku punya pertimbangan sendiri kentika menerima tawaran untuk Membela Setnov.

“Karena saya lihat tidak ada alasan saya untuk menolak. Sebagai lawyer, kita kan harus ada alasan untuk menolak. Kedua, saya juga harus berpartisipasi dalam menegakkan hukum yang baik. Saya pikir dengan menangani kasus itu mudah-mudahan semuanya tetap on the track,” ujar Otto seperti dikutip dari Liputan 6, Senin (20/11/2017).

Penilaian masyarakat terhadap kasus Setnov, diakui Otto, turut mempengaruhi keputusannya untuk membela Ketua DPR RI tersebut. Secara tersirat, ia juga menjelaskan bahwa hubungan lawyer dan kliennya itu bersifat profesional.

“Karena saya melihat ada ketidakpahaman masyarakat antara peranan lawyer dengan kliennya. Jadi selama ini saya lihat bahwa masyarakat mengidentikkan lawyer dengan kliennya, padahal kan tidak sama. Kedua, sebenarnya yang menjadi persoalan kan bukan siapa kliennya, tapi bagaimana lawyernya menangani perkaranya.”

Otto menegaskan bahwa Siapapun yang dibelanya, seorang pengacara tidak bisa disebut hebat jika cara yang dilakukan untuk membela kliennya itu salah.

“Nah itulah yang sekarang coba saya tampilkan.”

Dia berharap bisa menangani perkara dugaan korupsi yang menjerat Setnov dengan jujur dan susuai aturan yang ada.[]

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...