ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Musim Haji, Suhu Udara di Saudi Capai 50 Derajat Celcius

0

JAKARTA–Seluruh jemaah haji Indonesia diingatkan untuk menjaga kesehatannya. Apalagi, saat pelaksanaan haji nanti, diperkirakan suhu di Arab Saudi pada musim haji 2017 itu mencapai sekitar 42-50 derajat Celcius.

Karena itu, kata Kasubag Humas Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Nirwan, jamaah diimbau untuk memperbanyak kegiatan di dalam gedung saja. Bila terpaksa keluar gedung, lanjut Nirwan, mesti memakai pelindung kepala dan kacamata hitam.

“Jangan lupa senantiasa minum air agar terhindar dehidrasi yang diakibatkan suhu udara begitu panas. Jangan lupa membawa semprotan wajah, sesekali wajah dapat disemprot dengan air dan sering basahi rambut juga dengan air,” ujar petugas kesehatan yang sehari-hari bertugas di RSUD Chatib Quzwain Sarolangun Jambi ini, Selasa (27/6/2017).

Nirwan juga mengimbau jamaah agar tidak perlu berlebihan membawa barang bawaan. Menurutnya, pakaian yang dibawa secukupnya saja. Makanan juga tidak perlu berlebihan karena bisa dibeli di Tanah Suci.

“Sekarang pelaksanaan haji oleh Pemerintah Indonesia sudah sangat bagus. Makanan untuk jamaah sudah disiapkan. Jadi tidak perlu berlebihan untuk membawa persiapan makanan, termasuk tak perlu lagi membawa alat-alat untuk memasak,” tandasnya. []

Sumber: Republika

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...