Mulai Masuk Musim Hujan, Anies Baswedan Minta Pengerukan Sungai Dipercepat

0

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meminta proses pengerukan sungai di Jakarta dipercepat. Sebab, sudah muali memasuki musim hujan dan rawan banjir.

“Kami memprioritaskan semua hal terkait pencegahan banjit, mulai dari mempercepat pengendalian air, pengerukan sungai, semuanya harus dipercepat, ucap Anies di Balai Kota, Jakarta, Senin, 23 Oktober 2017.

Dilansir viva.co.id, Anies juga Anies meminta pengerukan tidak hanya di sungai-sungai besar yang terlihat. Akan tetapi juga di sungai-sungai yang berada di kampung-kampung pemukiman warga.

“Jangan sampai kejadian di Cipete Utara terulang kembali, satu orang meninggal akibat daerah Cipete yang merupakan kampung tidak tersentuh dalam penanggulangan banjir,” tegas Anies.

Anies berharap pengerukan sungai-sungai dapat selesai dengan cepat, karena seperti diterangkan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pada 7 September 2017, Deputi Bidang Klimatologi, Prabowo R Mulyono, mengemukakan, untuk wilayah Jabodetabek awal musim hujan dimulai pada Oktober.

Hujan tersebut mulai menggguyur daerah Jabodetabek bagian Selatan, Tengah, dan Jabodetabek bagian Utara.

Adapun awal musim hujan 2017/18 di sebagian besar daerah diprakirakan mulai akhir Oktober-November 2017 sebanyak 260 ZOM (76,0 persen). Puncak musim hujan pada Desember 2017-Februari 2018.

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline