ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Meski Krisis Diplomatik, WNI di Qatar Tetap Jalankan Shalat Ied

Foto: Merdeka
0

QATAR– Komunitas Indonesia di Qatar sangat antusias merayakan Hari Raya Idul Fitri 1438 H. Namun, rangkaian Salat Id dimulai sangat pagi, yakni pada pukul 04.30 waktu setempat. Pemilihan waktu tersebut dikarenakan Qatar sudah memasuki musim panas dan cuaca sangat menyengat.

yang menghadiri Salat Id nyatanya bukan WNI saja, namun ada juga ekspatriat dari mancanegara, seperti India, Pakistan, Bangladesh dan Sri Lanka. Dari keterangan tertulis KBRI Doha yang diterima merdeka.com Minggu (25/6/2017) kemarin.

Acara ini mendapat penjagaan ketat dari pihak keamanan mengingat adanya konflik diplomatik Qatar dengan negara anggota Dewan Kerja Sama Teluk (GCC).

Sementara itu, Duta Besar RI untuk Qatar Muhamad Basri Sidehabi, dalam sambutannya mengimbau WNI senantiasa menjaga dan meningkatkan rasa persaudaraan dan toleransi.

Dia berharap agar Ramadan bisa menjadikan warga sebagai pribadi yang bertaqwa dan soleh, agar bisa meningkatkan rasa persaudaraan, empati dan kepentingan bangsa.

Ia juga mengimbau agar WNI di Qatar tetap tenang dan berdoa agar konflik diplomatik di kawasan segera berakhir dengan damai.

KBRI terus memonitor situasi dengan seksama dan bekerjasama dengan pihak terkait di Qatar guna menjamin keamanan dan keselamatan WNI di Qatar.

Terkait  konflik, para WNI diminta untuk memanfaatkan dan memaksimalkan peluang dengan adanya isolasi terhadap Qatar sehingga bermanfaat bagi kesejahteraan rakyat.[]

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...