ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Mesir Rancang Larangan Penggunaan Niqab

Foto: Peter Macdiarmid/Getty Images)
0

KAIRO—Pemerintah Mesir tengah merancang kebijakan yang melarang penggunaan niqab di institusi pemerintah. Larangan tersebut didasarkan soal keamanan, dan dalih mencegah ektremisme.

Dewan Komisaris Negara mengimbau Administrasi Mahkamah Agung mengeluarkan kebijakan yang mendukung pelarangan staf akademis menggunakan niqab di seluruh universitas negeri di Kairo, demikian lansir Arab News, Jumat (7/4/2017).

Seperti diketahui, jumlah wanita yang menggunakan niqab yang menutupi wajah secara penuh di Mesir meningkat drastis dalam beberapa tahun terakhir, seiring berkembangnya pergerakan politik Islam.

Namu para pengamat ragu dengan kemungkinan adanya larangan tersebut, itu karena para pembuat kebijakan yang tergabung dengan gerakan politik Islam dan Partai Nour akan menolak rancangan kebijakan ini.

Universitas Kairo sendiri selama dua tahun terakhir, telah membuat beberapa larangan yang melarang wanita menggunakan niqab yang menutupi seluruh wajah di beberapa rumah sakit yang telah berafiliasi.

Sebelumnya, kebijakan resmi telah dikeluarkan terkait larangan menggunakan niqab di dalam ruang kelas. Kebijakan ini merupakan gerakan yang didukung oleh Administrasi Mahkamah Agung. []

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...