ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Menjadi Hitam Itu Tidak Masalah

0

Advertisements

Menjadi hitam tidak menjatuhkan Bilal.
Dan menjadi Arab tidak menyelamatkan Abu lahab.  

Bilal hitam kulitnya, kriwil rambutnya, namun bunyi terompahnya telah terdengar di Syurga padahal jasadnya masih berjalan jalan di atas dunia.

BACA JUGA: 5 Penyebab Gigi Menjadi Hitam

Abu lahab, disebut Abu Lahab karena wajahnya putih kemerah merahan, nasabnya dengan Nabi pun bukan main dekatnya yaitu pamannya. Namun ia sudah divonis masuk neraka, padahal parunya masih kembang kempis menghirup udara.

Istri Abu Lahab yang bernama Ummu Jamil juga akan menemaninya di neraka nanti sebagai pembawa tali sabut, itulah dua sejoli yang setia dalam kesesatan.

Menjadi Indonesia itu taqdir dan anugerah. Adapun menjadi muslim yang baik adalah pilihan, bahkan para ulama timur tengah menyebut Indonesia “إندنونيسا قطعة من الجنة نقلت إلى الدنيا “Indonesia adalah kepingan syurga yang Allah pindahkan ke dunia.”

BACA JUGA: Kambing Hitam Kambing Putih

Bahkan orang orang Arab pun kita lihat sering bolak balik ke puncak, dan tak sedikit dari mereka yang berucap “Jannah Jannah “Syurga Syurga ” ketika melihat keindahan alam Indonesia.

Nabi saw bersabda, “الناس كلهم من لآدم و آدم من تراب لا فضل لعربى على أعحمى إلا بالتقوى,” Manusia semuanya dari Adam dan Adam berasal dari tanah. Tidak ada keutamaan antara orang Arab dengan non Arab kecuali dengan taqwa. []

Faisal Kunhi
Imam Masjid Sirothol Mustaqim, Ansan Korea Selatan
Gontor ,
S1 UIN Syarif Hidatatullah Jakarta, S2 : Institut Ilmu AlQuran

*#Share berkahnya ilmu*
*#Join channel Telegram:*
https://t.me/joinchat/AAAAAERt3deogV8PX4M0Qg untuk mendapatkan tulisan saya setiap hari

Artikel Terkait :

loading...
loading...

Sponsored

Maaf Anda Sedang Offline