islampos
Media islam generasi baru

Mengagumkan, Remaja Pakistan Ini Pernah Meretas Microsoft dan Google!

Foto: NBC
0

PAKISTAN—Ahsan Tahir remaja 13 tahun dari Karachi, Pakistan telah mengguncang perusahaan IT dunia. Ia berhasil yang mendapat pundi-pundi uang dari kepiawaiannya dalam meretas sistem komputer.

Menurut laporan NBC pada Senin (15/5/2017) Tahir disebut “Hacker jalan lurus.” Dia pernah meretas perusahaan IT seperti Microsoft, Google, Uber dan sekarang dipekerjakan oleh perusahaan untuk menemukan bug atau celah dari sebuah program.

Hanya satu tahun setelah dia mengetahui bagaimana cara meretas – menggunakan keterampilan yang dia dapatkan saat menonton video YouTube, membaca blog, dan bereksperimen sendiri – Tahir adalah bintang yang sedang naik daun di dunia maya.

Perjalanannya ke dunia keamanan web dimulai setelah situs pribadinya diretas.

“Saya memutuskan untuk menemukan bug di situs saya sendiri. Lalu saya menemukan bug dari berbagai perusahaan IT dan saya mendapat bayaran yang besar,” ungkap Tahir.

Di saat sebagian besar remaja seusia Tahir mungkin tengah sibuk bermain, Tahir justru sibuk mengumpulkan uang dari kemampuannya meretas untuk menemukan bug dari sebuah sistem atau program.

Tahir dengan bangga memamerkan sebuah iPhone 7 baru yang dia beli dari hasil usahanya. Dan kini ia  tengah menabung untuk membeli mobil saat berusia 18 tahun dan bisa mendapatkan SIM. []

loading...
loading...