ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Mayoritas Rakyat Prancis Anggap Marine Le Pen Ancaman Bagi Demokrasi

Foto: Politico Europe
0

PARIS – Mayoritas rakyat Prancis percaya bahwa calon presiden Marine Le Pen dari partai Front Nasional (FN), berbahaya bagi demokrasi. Hal itu terungkap dalam sebuah jajak pendapat baru-baru ini.

Menurut jajak pendapat Kantar Sofres-Onepoint yang diterbitkan hari Selasa  (7/3/2017), 58 persen dari mereka yang ikut ambil bagian dalam jajak pendapat, secara langsung menentang ide-ide Front Nasional dan menganggap Le Pen sebagai ancaman terhadap demokrasi.

Meskipun sebagian besar jajak pendapat memproyeksikan keberhasilan Le Pen dalam putaran pertama pemilu mendatang, hanya 19 persen dari mereka yang mendukung Le Pen jadi presiden. Demikian lapor Press TV.

Jajak pendapat terbaru ini menunjukkan bahwa Le Pen kemungkinan akan memenangkan putaran pertama pemilu Prancis pada tanggal 23 April mendatang dengan sekitar 27 persen suara.

Le Pen terkenal karena retorika anti-imigrannya. Dia menjadi pemimpin partai pada tahun 2011 dan telah berjanji untuk mengadakan referendum agar Prancis keluar dari Uni Eropa. [fq/islampos]

loading...
loading...