ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Luar Biasa, Pemuda Yatim Ini Hafal 30 Juz Al-Quran dalam 6 Bulan!

Foto: Khaleejtimes
0

DUBAI—Seorang remaja penghafal Al-Quran menggebrak sebuah acara hafalan Al-Quran di Dubai. Pasalnya, peserta Dubai International Holy Quran Award (DIHQA) ini menghafal Al-Quran secara lengkap hanya dalam waktu enam bulan! Mohamed Najeb hafidz yang mewakili Mesir, mulai menghafal Al-Quran sejak usia 14 tahun, Khaleejtimes melaporkan pada Sabtu (10/6/2017).

Mahasiswa Universitas Al Azhar ini menyelesaikan tugas tersebut dengan menghafal satu juz Al-Quran per minggu. Dia mulai menghafal di bawah bimbingan almarhum ayahnya dan kemudian menyelesaikan tugasnya di pusat studi Quran.

“Meskipun Najeb kehilangan ayahnya sejak usia dini, ibunya berkeras untuk menyelesaikan tugas yang dimilikinya. Dia mendorongnya untuk menghafal Quran secara penuh, dan mengirimnya ke sebuah pusat studi Quran yang terkenal,” ungkap panitia penyelenggara.

Saudara laki-laki Najeb dan dua saudara perempuannya juga telah menghafal Alquran secara penuh.

“Menjadi anak sulung, saya harus merawat keluarga saya sejak usia dini setelah kematian ayah saya. Saya memulai sebuah peternakan kecil,” ujar Najeb.

Setelah mendapat banyak penghargaan di banyak kompetisi lokal, Najeb akhirnya masuk nominasi untuk DIHQA.

“Saya telah melakukan yang terbaik untuk menjawab kelima pertanyaan yang diajukan kepada saya,” katanya tentang keikutsertaannya dalam kompetisi tersebut.

Najeb ingin menjadi seorang qiraat dan ahli tafsir saat dewasa. Sejauh ini, sudah ada 65 dari 103 penghafal Al-Quran yang lolos untuk ujian akhir DIHQA dalam tujuh hari. Kompetisi tahunan akan diakhiri pada tanggal 20 Ramadan. []

loading...
loading...