ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Limboto Bakal jadi Kota Ilmu, Menag: Ini Sangat Relevan dalam Konteks Kekinian

0

Advertisements

GORONTALO—Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mencanangkan Kota Limboto Kabupaten Gorontalo sebagai Madinatul Ilmi (Kota Ilmu/Peradaban). Menurutnya, hal itu sangat relevan dalam konteks kekinian di mana kehidupan harus dilandaskan dengan ilmu.

“Ilmu menjadi syarat kita mengembangkan diri sendiri maupun masyarakat secara keseluruhan. Karenanya itu sangat strategis,” tegas Menag di Gorontalo, Senin (23/01/2017).

Lebih lanjut Menag berharap Kota Limboto yang merupakan ibu kota Kabupaten Gorontalo bisa menjadi pusat perkembangan ilmu pengetahuan.

“Ini bisa diwujudkan dalam bentuk pendirian lembaga pendidikan formal dan juga bisa dicirikan dengan kehidupan masyarakat yang terdidik,” ujarnya.

Related Posts
1 of 2

Menag menjelaskan, ciri masyarakat terdidik adalah memiliki wawasan luas. Karena itu, lanjutnya, muncullah kearifan dan kebijakan.

“Ada orang tahu, faham, dan arif. Arif itu tidak sekedar tahu dan faham, tapi juga bisa mengetahui dan memahami latar belakang dan dampak dari pengetahuan dan pemahamannya,” tambahnya.

Dikaitkan dengan kehidupan sekarang, pencanangan ini menurut Menag juga sangat strategis.

“Ditengah menguatnya semangat beragama, semangat mencari ilmu diharapkan dapat mengantarkan masyarakat pada pemahaman keagamaan yang semakin baik pula,” tutupnya. []

Artikel Terkait :

loading...
loading...

Sponsored

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline