Krisis Anggota, Angkatan Udara AS Tarik 1000 Pensiunan untuk Kembali Bertugas

0

AS—Angkatan Udara AS dikabarkan telah berencana menarik 1.000 pensiunan pilot militer untuk kembali bertugas. Kabijakan ini diambil untuk mengatasi “kekurangan akut” di jajaran Angkatan Udara di tengah krisis tentara nasional AS.

Menurut laporan PressTV pada Ahad (22/10/2017), jumlah tersebut setara dengan perluasan keadaan ‘darurat nasional’ yang telah dideklarasikan oleh mantan Presiden George W. Bush pasca serangan 11 September 2001.

“Langkah ini dimaksudkan untuk mengurangi kekurangan jumlah pilot Angkatan Udara yang sudah akut,” kata juru bicara Pentagon, Komandan Angkatan Laut Gary Ross pada Sabtu (21/10/2017).

“Kami mengantisipasi bahwa Sekretaris Pertahanan akan mendelegasikan wewenang kepada Sekretaris Angkatan Udara untuk menarik kembali 1.000 pilot pensiunan hingga tiga tahun,” kata Ross.

Pada Jumat (20/10/2017), Presiden AS Donald Trump telah mengeluarkan perintah eksekutif untuk menghapus batas hukum, yang memungkinkan angkatan udara menarik kembali 1.000 perwira penerbangan pensiunan untuk bertugas aktif.

Cabang-cabang lain dari militer AS, termasuk Angkatan Laut AS, juga menderita kekurangan nakhoda. []

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline