Komjen Iriawan Dilantik sebagai PJ Gubernur Jabar, Polri: Beliau akan Profesional dan Netral

0

JAKARTA—Terkait kontroversi dilantiknya Sekertaris Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhannas) Komjen Iriawan sebagai Penjabat (PJ) Gubernur Jawa Barat ditanggapi oleh Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Polri Komisaris Besar Polisi Syahar Diantono.

Kombes Syahar meyakini bahwa Komjen Iriawan akan menjalankan tugasnya secara profesional dan bersikap netral.

BACA JUGA: Wacana Penjabat Gubernur Diisi Petinggi Polri, Wakapolri: Polri Dijamin Akan Selalu Netral

“Yang jelas Polri yakin bahwa beliau akan profesional dan netral sesuai dengan peradaban beliau selama di Polri. Dan sekarang beliau sudah di Lemhannas. Insya Allah beliau bisa melaksanakan amanah dengan baik, netral,” kata Syahar, pada Rabu (20/6/2018) kemarin.

BACA JUGA: Mendagri: Tak Mungkin Saya Pilih Komjen Iriawan Jika Melanggar UU

Menurutnya, penunjukan Iriawan telah sesuai dengan undang-undang yang berlaku. Ia pun menyerahkan hal tersebut sepenuhnya kepada pemerintah, dalam hal ini Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang berwenang atas hal tersebut.

Karena, Polri hanya melaksanakan perintah dan saat ini pun, Komjen Iriawan sudah berpindah tugas di Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas).

“Beliau sudah di Lemhannas dan itu kewenangan dari pemerintah dalam hal ini Kemendagri. Jadi sudah di luar Polri. Pasti kita yakin itu sudah sesuai dengan undang-undang,” pungkasnya. []

 

SUMBER: REPUBLIKA

 

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline