ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

KH Ma’ruf Amin Dukung Aksi Simpatik 55

Foto: Kiblat.net
0

JAKARTA– Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH. Ma’ruf Amin mendukung Aksi Simpatik 55 yang akan digelar pada Jumat mendatang. Menurutnya, aksi tersebut hanya menyampaikan pendapat terkait apa yang terjadi di sidang Ahok selama ini.

Sebagaimana diketahui, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) telah mengumumkan akan menggelar aksi simpatik 55. Aksi tersebut diawali dengan sholat Jumat berjamaah di Masjid Istiqlal lalu long march ke Gedung Mahkamah Agung RI.

“Sepanjang aksi simpatik itu diizinkan, tidak ada anarkis, saya kira baik-baik saja. Apalagi di masjid, cuma menyampaikan pendapat masyarakat terkait apa yang terjadi di pengadilan,”  pada Rabu (03/05/2017) kemarin seperti dikutip dari KiblatNet

Ia juga mengatakan, Ustadz Bachtiar Nashir telah memberikan informasi bahwa aksi ini bertujuan menjaga indepedensi majelis hakim dalam memberikan putusan pada Ahok.

“Kalau menurut Bachtiar Nashir, aksi itu semacam menuntut supaya MA punya indepedensi. Jadi dia menghendaki hakim supaya punya pandangan sendiri, bisa menimbang lebih jernih dan memperhatikan pendapat pendapat dari MUI, dari NU dan dari Muhammadiyah,” ujarnya.

“Kalau tiga lembaga ini tidak diperhatikan pendapatnya berarti mendelegitimasi lembaga yang sudah kredibel itu. Lantas menggunakan pendapatnya siapa?,”pungkasnya.[]

 

loading...
loading...