islampos
Media islam generasi baru

Ketika Keinginanmu Terlalu Banyak, Lakukan Ini Agar Segera Terwujud

0

MAU segera ketemu jodoh? Mau dapat penghasilan besar? Mau usahamu diperlancar? Mau pergi ke tanah suci? Mau impian-impianmu seluruhnya terwujud? Terlalu banyak keinginan sampai bingung mau doa apa?

Berikut kutipan dari Ibnul Qayyim Al-Jauziah yang begitu dahsyat dan bisa kita praktikkan:

“Bila engkau ingin berdoa, sementara waktu yang kau miliki begitu sempit, padahal dadamu dipenuhi oleh begitu banyak keinginan, maka jadikan seluruh isi doamu istighfar, agar Allah memaafkanmu. Karena bila Dia memaafkanmu, maka semua keperluanmu akan dipenuhi-Nya tanpa engkau memintanya,”

Kuncinya perbanyak istighfar, minta ampunan pada Allah, minimal 100x sehari semalam, jangan hanya sibuk meminta ini itu padaNya tapi lupa membersihkan diri dengan taubat.

Memang, salah satu kunci utama rezeki yang banyak terlupa dilakukan dan bahkan banyak diabaikan adalah beristighfar.

Dalam buku Rezeki Level 9 karya Andre Raditya dijelaskan bahwa istighfar merupakan rezeki level yang paling tinggi. Didapat bukan karena dipinta, bertambah bukan karena mensyukurinya. Bahkan seringkali datang tanpa perlu upaya. Yakni rezeki yang datang dari beristighfar, memohon ampunan kepada Allah.

“Barang siapa memperbanyak istighfar (memohon ampun kepada Allah), niscaya Allah menjadikan untuk setiap kesedihannya jalan keluar dan untuk setiap kesempitannya kelapangan dan Allah akan memberinya rezeki (yang halal) dari arah yang tiada disangka-sangka,” (HR.Ahmad).

Maka, maukah kita mempraktikkannya? Mulai saat ini mari memeperaktikannya. []

 

Sumber: Annida

loading...
loading...