islampos
Media islam generasi baru

Kemenag Anugerahkan Papua Sebagai Daerah Rukun Umat Beragama

Foto: Warta10
0

JAYAPURA— Kementerian Agama Indonesia menggelar Harmoni Award 2017, merupakan ajang penghargaan kepada kepala daerah yang berhasil menjaga kerukunan antar umat beragama.

Bupati Jayapura Mathius Awoitauw merupakan salah satu penerima piala Harmoni Award pada Minggu (26/2/2017) lalu di Jakarta.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin langsung memberikan penghargaan itu kepada Bupati Jayapura serta enam kepala daerah lainnya.

Kabupaten Tabanan, Kabupaten Alor, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Banyuwangi, Kota Tomohon dan Kota Sungai Penuh merupakan daerah lainnya yang menerima penghargaan.

Menag Lukman Hakim mengapresiasi setiap kepala daerah yang berhasil menciptakan suasana kondusif di pemerintahannya baik di tingkat kabupaten dan kota.

“Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi kepada kepala daerah yang turut serta melahirkan kerukunan antar umat beragama di Indonesia sesuai dengan visi misi Kementerian Agama,” ujar Lukman Hakim.

Lukman menambahkan, daerah-daerah yang menerima penghargaan ini merupakan hasil seleksi tim penelitian dan pengembangan (litbang) Kemenag dalam kurun waktu tertentu.

“Tim litbang kami menilai Kabupaten Jayapura sangat baik dalam menjaga Harmoni di wilayahnya,” terangnya, seperti dilansir HarianPapua, Minggu (26/2/2017) lalu.

Dengan diberinya penghargaan tersebut, Lukman berharap Jayapura bisa mempertahankan prestasi yang dimilikiya dan dapat mendorong kabupaten maupun kota lainnya melakukan hal yang sama.

“kami berharap dapat terus dipertahankan dan dikembangkan. Ini juga merupakan suntikan motivasi bagi kabupaten-kabupaten lain di Papua dan Indonesia,” pungkasnya.

Selain kepada daerah, Kemenag juga memberikan penghargaan kepada Gubernur di tiga provinsi yakni Kalimantan Tengah, Kepulauan Riau, dan Papua. []

loading...
loading...