ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Kang Emil Sebut TGB Pemimpin Muda Ideal dan Berprestasi

Foto: Antara
0

MATARAM–Wali kota Bandung, Jawa Barat Ridwan Kamil (Kang Emil) bersilaturahmi dengan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr TGH Muhammad Zainul Majdi (Tuan Guru Bajang) di Mataram pada Kamis (13/7/2017) tadi.

Dalam acara silaturahminya itu, Kang Emil menyebut Tuan Guru Bajang (TGB) sebagai representasi pemuda Indonesia yang mampu memimpin bangsa dengan segudang prestasi.

“Pak TGB mewakili generasi kepemimpinan Indonesia, usianya masih muda, mirip-mirip kaya saya. Ini menunjukkan anak muda bisa berprestasi,” kata Kang Emil usai bertemu TGB, seperti dilansir Antara, Kamis (13/7/2017).

Selain sebagai representasi pemuda yang berprestasi, TGB juga dinilainya merupakan pemimpin muda yang ideal karena memiliki kapasitas keilmuan lengkap, sehingga mampu menggerakkan dan mendukung para pemuda untuk berkiprah membangun bangsa dan daerah.

Ridwan Kamil atau sering disebut Kang Emil menemui Gubernur NTB dalam rangka silaturrahim sekaligus melaporkan kegiatan penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) antara Pemerintah Kota Bandung dengan Pemerintah Kota Bima.

MoU dimaksud untuk pengembangan Program Smart City (Kota Pintar), E-Government, Pariwisata dan akan dikembangkan pada sektor lain sesuai kebutuhan serta perkembangan daerah-masing-masing .

Di samping itu, sejumlah inovasi yang telah berhasil dikembangkannya di Bandung, antara lain pada aspek pengembangan ekonomi kreatif, sumber daya manusia, promosi usaha mikro kecil dan menengah, industri, perdagangan serta investasi.

Ia menegaskan, sangat senang bila pengalaman tersebut diadopsi dan diterapkan di daerah lain. Seperti yang dikerjasamakan dengan Pemkot Bima, Kabupaten Lombok Barat dan Lombok Utara saat ini.

Didampingi Wali Kota Bima, H Qurais H Abidin, Kang Emil mengaku kagum terhadap keindahan dan kemajuan NTB di bawah kepemimpinan TGB.

Terlebih lagi, NTB telah dikarunai tanah yang subur, makmur dan memiliki keindahan alam yang luar biasa. Tinggal butuh perhatian dan kerja keras masyarakat NTB untuk memanfaatkan potensi yang ada.

“Di NTB ini kan emas semua tanahnya. Tinggal memperkuat SDM saja, insya Allah NTB akan jadi provinsi yang makmur,” katanya. []

loading...
loading...