ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Jokowi Maafkan La Nyalla soal Tudingan PKI dan Anti Islam

0

JAKARTA—Presiden Joko Widodo akrab disebut Jokowi, mengungkapkan bahwa mantan Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti, telah meminta maaf sebanyak tiga kali kepada dirinya.

Permintaan maaf La Nyalla tersebut terkait dengan penyebaran hoaks Jokowi terkait PKI yang menurutnya disebarkan melalui tabloid Obor Rakyat beberapa waktu lalu.

“Pak La Nyalla sudah ketemu saya di Surabaya, sudah minta maaf tiga kali. Pertama karena ‘Pak saya ini (La Nyalla) yang menyebarkan Obor Rakyat dan di dalamnya menjelekkan Bapak, jadi saya mohon maaf’,” kata Jokowi usai menghadiri Konsolidasi Caleg PKB dan Haul ke-9 Gus Dur di Balai Sarbini, Jakarta, Senin (17/12/2018).

Sementara soal dukungan yang diberikan La Nyalla di Pilpres 2019 mendatang, Jokowi menyambut baik. Menurut mantan Gubernur DKI Jakarta itu, dukungan tersebut merupakan hak pribadi La Nyalla yang harus dihargai.

Jokowi sendiri mengaku dirinya tidak dendam soal penyebaran hoaks PKI. Dia juga menerima permintan maaf mantan ketua umum PSSI tersebut. “Ya saya maafkan, wong minta maaf,” ujar Jokowi.

La Nyalla sebelumnya mengaku telah meminta maaf kepada Jokowi atas ulahnya di masa lalu. Sebagai ‘penebusan dosa’, La Nyalla berjanji akan habis-habisan membela Jokowi di Pilpres 2019. Dia juga akan menangkis isu Jokowi PKI dan anti-Islam.

“Saya datang ke beliau, saya minta maaf. Bahwa saya yang isukan Pak Jokowi PKI. Saya yang fitnah Pak Jokowi Kristen, China. Saya yang sebarkan (tabloid) Obor Rakyat di Jawa Timur, Madura. Akhirnya, saya datang ke beliau dan sampaikan, saya mau minta maaf tiga kali,” ujar La Nyalla saat menyambangi kediaman cawapres KH Ma’ruf Amin, Jalan Situbondo Nomor 12 Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (11/12/2018).

Ketua Umum MPW Pemuda Pancasila Jawa Timur itu bersyukur karena pada akhirnya Jokowi mau memaafkannya. []

SUMBER: INEWS

Artikel Terkait :

loading...
loading...

Sponsored

Comments
Loading...

Maaf Anda Sedang Offline

Send this to a friend