ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Jelang Pilgub Jabar, 9 Panwascam Cimahi Dilantik

0

Cimahi–Sembilan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kota Cimahi untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat tahun 2018 resmi dilantik pada Selasa (24/10/2017) di The Valley Hotel, Jln. Raya Baros.

Sembilan Anggota Panwascam tersebut akan bertugas mengawasi proses tahapan hingga pemilihan ditiga kecamatan yang ada di Kota Cimahi.

Yus Sutaryadi, Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Cimahi meminta, agar para Anggota Panwascam yang sudah dilantik untuk menjalankan amanah Undang-undang.

“Harus bertanggungjawab. Jangan sampai amanah undang-undang diselewengkan,” katanya saat ditemui usai pelantikan di The Valley Hotel, Jln. Raya Baros, Selasa (24/10/2017).

Dijelaskannya, para Panwascam bertugas mengawasi proses pemilihan, seperti mengawal sinkronisasi Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Perlu kita mengadakan analisa, jangan sampai yang sudah meninggal masih terdata,” ujar Yus.

Selain itu, kata dia, mereka juga akan bertugas melakukan monitor di Tempat Pemungutan Suara (TPS), proses pendistribusian logistik, masa kampanye.

“Disamping itu harus melakukan pengawasan pelanggaran,” tegasnya.

Dibeberkannya, mayoritas Panwascam merupakan wajah lama. Menurut Yus, pengalaman mereka akan sangat membantu dalam menjalankan tugasnya nanti.

“Bagi kami sangat memudahkan. Dari pengalaman sudah paham, sudah mengenal situasi wilayah, hubungan antar lembaga juga gampang,” tandasnya.

Berikut nama-nama Panwascam yang resmi dilantik.

Kecamatan Cimahi Selatan:Abidin, Sopian Ismail dan Asep M Maftuh.

Kecamatan Cimahi Tengah:Taufik Ismail, Bambang S Husyaeri dan M Rosidi.

Cimahi Utara:Yudhastara Yoga Munggaran, Anni Nurleni dan Lejarisman. []

Reporter: saifal

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...