islampos
Media islam generasi baru

Jelang Lebaran, Warga Serbu Pasar Murah PT Agrowiratama

0

PASBAR. Warga Nagari Sungai Aur, Pasaman Barat (Pasbar), Sumatra Barat tumpah, “serbu” operasi pasar murah PT Agrowiratama. Mereka yang mayoritas ibu rumah tangga juga sontak ubah suasana sepi menjadi jubelan dan antrian transaksi di bulan suci Ramadhan.

“Saya bersyukur dan merasa senang bisa mendapatkan minyak goreng dengan harga murah melalui operasi pasar ini, hanya Rp 9.500 perliter. Jika beli di tempat lain harganya lebih mahal, belum lagi tambahan biaya dan waktu jika beli keluar jorong,” aku Yannida, 45, ibu rumah tangga kepada awak media, di sela antrian warga pada operasi pasar perusahaan itu di Jorong Air Haji, nagari setempat, Senin (12/6/2017).

Mereka lebih terbantu dengan operasi pasar murah perusahaan Musim Mas Group tersebut. Soalnya, selisih Rp 3.000 – Rp 4.000 dari harga tempat lain dapat dipakai buat keperluan lain, seperti biaya anak masuk sekolah tahun ajaran baru maupun lebaran kian dekat.

Bupati Pasbar melalui Asisten II, Yudesri didampingi Kepala Dinas Koperindag dan UKM, Ali Zamar juga mengapresiasi dan berterima kasih sekali atas sumbangsih PT Agrowiratama. “Satu-satunya investor dari puluhan perusahaan perkebunan di kabupaten sawit ini yang menggelar bazar murah. Itupun operasi di luar CSR (Corporate Social Responsibility-red),” ujra bupati saat meninjau gebrakan maju itu.

Diharapkannya, kegiatan kepedulian itu berkelanjutan dan dapat ditingkatkan ke depannya, termasuk perusahaan perkebunan lainnya di Pasbar dapat mengikuti langkah serupa, bak nan telah dilakukan perusahaan komit kesejahteraan warga plasma itu.

“Warga benar-benar terbantu, terima kasih PT Agrowiratama, semoga tahun depan ada operasi pasar murah lagi oleh Agrowiratama maupun perusahaan lainnya,” timpal Kepala Dinas Koperindag dan UKM, Ali Zamar yang juga telah malang melintang di Perkoperasian Bumi Mekar itu.

Sementara Act. SEM dan Manejer Humas PT Agrowiratama, Suherlan dan Susanto memaparkan, operasi pasar murah minyak goreng adalah bentuk kepedulian sosial menyemarakkan bulan puasa Ramadhan. Operasinya, tak hanya untuk warga di Air Haji, perusahaan berlokasi.

Tapi juga Jorong Sungai Aur, Sikilang, Sakato Jaya, Padang Timbalun, Kasik Putih, Lubuk Juangan, Koto Dalam, atau kawasan sekitar perusahaan. Itu berlangsung secara marathon, Jumat hingga Senin (9- 12/6), sekaligus kerjasama Dinas Koperindag dan UKM Pasbar dan Muspika Sungai Aur.

Produk yang ditawarkan adalah minyak goreng MM dengan kualitas terbaik yang bisa dibeli dengan harga Rp. 9.500,-/liter, di bawah harga pasar, sehingga perusahaan memberikan subsidi dalam pendistribusiannya.

“Ini juga sebagai wujud kepedulian bidang ekonomi agar masyarakat dapat memeroleh kebutuhan pokok dengan mudah dan murah sehingga menjadi tenang menghadapi lebaran Idul Fitri yang semakin dekat,” tuturnya.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Pasbar terutama unsur muspika, wali nagari, kepala Jorong yang telah mendukung operasi pasar murah tersebut. Gayung bersambut, Camat Sungai Aur, M. Yandra Hanafi Lubis pun mengucapkan hal senada dan penghargaan atas kepedulian itu.

Kegiatan serupa oleh Musim Mas Group dilakukan bersamaan di Kalimantan dan Sumatra. “Khusus wilayah Sumatra berlangsung sejak Kamis (8/6), tersebar di Sumatra Utara, Riau, Sumatra Barat, dan Sumatra Selatan. Sedangkan wilayah Kalimantan, Jumat (16/6) depan. Produk ataupun harganya sama, yakni Rp 9.500-/liter,” pungkas Suherlan yang dikenal masyarakat setempat ramah dan santun. []

MIGOR–Pimpinan PT Agrowiratama menyerahkan secara simbolis penjualan minyak goreng kepada warga disaksikan Asisten II, Kepala Dinas Koperasi & UKM Pasbar, Koramil, Bosa Adat, Wali Nagari serta Tim Manajemen PT Agrowiratama (Musim Mas Group) (masri)

Kiriman: Masri Mahsar masri.mahsar@gmail.com

loading...
loading...