ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Jelang Lebaran, Daop Surabaya Siapkan 12 Perjalanan Tambahan

Foto: Liputan6
0

SURABAYA–PT KAI Daerah Operasional (Daop) 8 Surabaya menyiapkan tiket tambahan lebaran untuk 12 perjalanan kereta api (KA) dengan 7.504 tempat duduk per hari, dari total 38 perjalanan KA tambahan untuk seluruh Daop.

Kepala Humas PT KAI Daop 8 Gatut Sutiyatmoko di Surabaya, Kamis mengatakan 12 perjalanan tiket tambahan itu akan menggunakan enam KA, masing-masing KA Gajayana rute (Gambir-Malang), KA Sembrani (Gambir Surabaya Pasarturi), dan KA Sancaka (Yogyakarta-Surabaya Gubeng).

Selain itu, kata Gatut, KA Pasundan (Kiaracondong-Surabaya Gubeng), KA Matarmaja (Pasarsenen -Malang), KA Kertajaya (Pasarsenen- Surabaya Pasarturi). Gatut mengatakan, penjualan tiket KA tambahan akan dilakukan dalam satu hari saja yaitu pada Minggu (16/4/2017) mulai pukul 00.01 WIB, serta tiket yang dijual tersebut berlaku untuk keberangkatan tanggal 15 Juni sampai dengan 6 Juli 2017.

“Bagi masyarakat yang ingin melakukan pemesanan tiket KA tambahan Lebaran 2017 bisa bersiap melakukan pembelian melalui website (laman) KAI, aplikasi KAI Access, Contanct Center 121, atau melalui 26 channel eksternal (B2B) yang telah bekerja sama dengan KAI,” tuturya.

Sebelumnya, Direktur Komersial dan Teknologi Informasi PT KAI Kuncoro Wibowo mengatakan, secara keseluruhan kapasitas yang tersedia dari 38 perjalanan tambahan adalah sebanyak 21.860 kursi per hari.

Sedangkan untuk mengantisipasi membeludaknya akses masyarakat pada saat membeli pada Minggu (16/4), PT KAI sudah menyiapkan skema operasional dengan membagi tiga kanal situs tambahan, yaitu kereta-api.co.id, tiket2.kereta-api.co.id dan tiket3.kereta-api.co.id.

“Masyarakat juga bisa memesan lewat aplikasi pemesanan yang sudah bekerja sama dengan kita, seperti Traveloka, Trivago atau Pegipegi.com,” ujarnya.

Kuncoro menegaskan, dengan adanya antisipasi itu diharapkan server KAI tidak akan mengalami masalah saat penjualan tiket KA.

Sumber : Antara

loading...
loading...