islampos
Media islam generasi baru

Jameel Syed, Muadzin Pertama yang Berkeliling ke 50 Negara Bagian Amerika

Foto: Gallery — Jameel Syed
0

JAMEEL Syed, muadzin asal Amerika yang dikabarkan melakukan kunjungan dari masjid ke masjid lainnya di seluruh Amerika, dalam rangka menggelar proyek yang dinamakan “Muaddhin Project”.

Menurut Syed, proyeknya tersebut bertujuan untuk memerangi Islamofobia dan menunjukkan citra Islam yang sebenarnya.

“Islamofobia itu nyata, tidak ada pertanyaan soal itu,” katanya kepada NBC News dalam perjalanan dari Missisippi ke Florida.

Muaddhin Project diluncurkan Syed sejak 3 April 2015 di sebuah masjid di Plainfield, Indiana. Syed berhasil mengunjungi 11 negara bagian dari Midwest ke South dalam waktu kurang dari seminggu.

Menurut pria berusia 40 tahun ini, inisiatif proyek yang ia buat dilakukan untuk menunjukkan keindahan dan keragaman komunitas Muslim di Amerika.

“Dengan berinteraksi dengan kalangan Muslim dan non-Muslim di 50 negara bagian, semoga proyek ini dapat menghapus miskonsepsi tentang Islam.”

Syed lebih lanjut mengatakan, tujuannya adalah menciptakan saling pengertian yang lebih baik di antara umat beragama di AS.

“Islam jelas sangat berbeda dengan segelintir Muslim yang melakukan kekerasan atas nama Islam. Islam itu agam damai,” tegas Syed. [ra/islampos]

loading...
loading...