ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Izinkan Pengunjung Shalat, Kebun Binatang di Kanada Dikritik Pedas

Foto: Tourisme Montérégie
0

QUEBEC–Kebun binatang di Quebec, Kanada mendapat banyak kritikan pedas setelah mengizinkan pengunjung Muslim melaksanakan Shalat di dalam wahana. Terutama sejak video pengunjung Muslim yang sedang shalat itu diunggah di Youtube oleh pengunjung lainnya.

Pihak Parc Safari mengatakan, ada yang menyebut bahwa mengizinkan seorang Muslim shalat adalah tindakan yang berlebihan. Bahkan, yang lainnya menolak aktivitas ibadah dilakukan oleh siapa pun di tempat umum, apalagi kebun binatang.

Sebelum mengizinkan pengunjung Muslim shalat, pihak kebun binatang telah mengingatkan mereka untuk mengikuti semua aturan yang berlaku. Dan para pengunjung Muslim itu menghormati setiap poin yang tertera dalam aturan, dengan kata lain tidak melanggarnya.

“Jika mereka (pengunjung Muslim-red) melanggar aturan, tentu sudah mendapatkan pengusiran,” tegas Parc Safari dalam sebuah pernyataan.

Selain itu, pihak Parc Safari juga menegaskan bahwa kebun binatangnya itu merupakan tempat multi-kultural. Setiap orang dari berbagai suku, ras, dan agama diperbolehkan untuk masuk dan menikmati liburan di kebun binatang.

“Kami ulangi, Parc Safari adalah tempat untuk semua orang, terlepas dari kewarganegaraan, agama, warna kulit, dan budaya.”

Lewat sebuah pernyataan resminya, Parc Safari turut mengajak semua orang dapat meningkatkan rasa sayang dan hormat terhadap keragaman, perbedaan dan keindahan lainnya, demikian dilansir The Globe and Mail, Rabu (5/7/2017). []

loading...
loading...