islampos
Media islam generasi baru

Israel Tangkap 120 Warga Palestina Saat Ibadah Malam di Masjidil Aqsha

Foto: PIP
0

AL-QUDS–Militer Israel tangkap 120 jamaah ibadah malam di Masjid Al-Aqsha dan puluhan lainya luka-luka. 15 diantaranya terkena tembakan peluru karet di kepala, enam warga dilarikan ke rumah sakit dalam serangan tengah malam tadi.

Sumber menyebutkan, mereka datang dari arah Al-Mugaribah dan langsung melakukan tembakan dengan peluru tajam, bom suara dan gas air mata. Tujuanya, untuk mengusir jama’ah shalat, sebelum menggerebek Al-Aqsha demi untuk mengusir jama’ah itikaf.

Dalam kesempatan itu, 120 jama’ah ditahan, dua diantaranya satpam Al-Aqsha, Kholid Qawasimi dan Luay Qawasimi. Mereka semua diangkut dengan menggunakan kendaraan militer dari tembok Ratapan menuju pusat pemeriksaan di Al-Quds.

Sementara itu, menurut organisasi ambulan Al-Quds mangatakan, tentara Zionis menerapkan peraturan ketat bagi warga yang akan masuk ke Al-Aqsha.

Mereka bahkan menolak petugas medis ke dalam masjid walau dalam kondisi darurat banyaknya jama’ah yang terluka.

Dua warga mengalami luka yang cukup parah dan kodisinya mengkhawatirkan. Ia telah dievakuasi menggunakan ambulan milik Zionis untuk dilakukan penanganan secepatnya.

Selain itu, mereka merampas semua handphone milik warga, termasuk menangkap Muhammad Abu Himsha dari wilayah Al-Amud, salah satu gerbang Kota Kuno. []

Sumber: PIP

loading...
loading...