ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Israel Ketar-ketir dengan Keberadaan Rudal Baru Hamas

Foto: PIC
0 475

GAZA—Hamas, gerakan perjuangan Palestina, dikabarkan memutakhirkan sistem persenjataan mereka—terutama rudal jarak pendek.

Dilansir Ramallah News, Stasiun TV2 Israel mengungkap keberadaan rudal R 160 terbaru buatan Hamas yang diprediksi mampu mengancam sistem pertahanan udara Israel.

Rudal jarak pendek tersebut digadang-gadang mampu membawa bahan peledak dalam jumlah besar, yaitu sekitar 160 hingga 200 kg. Selain itu, efek menghancurkannya dapat menimbulkan kerusakan parah terhadap target.

TV2 menyebut bahwa Hamas diprediksi akan menargetkan rudal tersebut ke markas militer Israel dan permukiman Yahudi yang berada dekat dengan sektor Gaza.

Di lain pihak, Portal Palsawa melansir bahwa pemerintah Israel pun baru saja meluncurkan batalyon “Tongkat Ajaib” atau senjata roket antirudal untuk mengantisipasi kehebatan rudal milik Hamas.

Peluncuran roket anti rudal ini dilakukan di wilayah selatan distrik al-Bilad dan langsung dipimpin oleh PM Israel Benjamin Netanyahu.

Batalyon itu disebut-sebut mampu melindungi Israel dari serangan rudal apapun. Netanyahu menyebut roket ini dengan “Tongkat Ajaib” karena memiliki teknologi yang sangat ampuh untuk melawan kekuatan asing yang akan menghancurkan Israel.

Menurut Netanyahu, roket yang dimilikinya sekarang adalah senjata yang tercanggih yang dimiliki militer Israel.

Namun panglima angkatan udara Israel Tsevika Chimovick, menilai bahwa roket yang dimiliki Israel saat ini masih belum canggih, sehingga masih perlu dilakukan upgrade lagi. []

Comments
Loading...