ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Israel Hilang dari Peta di Kantor Anggota Kongres AS Asal Palestina Ini

0

Advertisements

WASHINGTON—Nama Israel diganti menjadi Palestina pada peta yang ada di kantor anggota kongres Amerika Serikat (AS), Rashida Tlaib. Tlaib merupakan muslimah keturunan Palestina yang pertama tercatat sebagai anggota parelemen dalam sejarah AS. 

Media timur tengah, MEMO mewartakan, reporter BuzzFeed yang berkeliling di kantor baru Tlaib mendapati perubahan kecil pada peta yang digantung di tembok usai anggota kongres Partai Demokrat dari Michigan ini diambil sumpahnya pada Kamis (3/1/2019) lalu.

BACA JUGA: Dilantik Jadi Anggota Kongres AS, Rashida Tlaib Pegang Alquran Milik Thomas Jefferson

Salah satu foto diunggah oleh repoter tersebut di Twitter menyatakan bahwa seseorang, kemungkinan bukan Tlaib sendiri, menempel stiker bertuliskan Palestina di atasnya, dekat dari lokasi Israel di dalam peta dan menyertainya dengan sebuah tanda panah menunjuk ke titik pendudukan Israel atas wilayah Palestina.

Tlaib merupakan bagian dari sekitar 100 Muslim Amerika yang mengajukan pencalonan diri untuk Kongres tahun ini. Dia juga merupakan salah satu dari sejumlah wanita yang mendominasi pemilihan kandidat Demokrat di Michigan.

Related Posts
1 of 17

Dalam kampanyenya, Tlaib berani mengungkapkan visi misinya. Dia mengambil banyak penggalangan dana dari kampanye di massa ‘akar rumput’.

BACA JUGA: Resmi, Rashida Tlaib Jadi Muslimah Pertama di Kongres AS

“Saya akan menjadi seorang wanita, seorang ibu, seorang Muslimah, seorang Palestina, seorang Arab, dan begitu banyak dari lapisan lain dari identitas ini tergantung pada siapa saya berbicara dan apa yang mereka ingin kenali dari saya,” ujar Tlaib.

Tak lama setelah menjabat anggota kongres AS, Tlaib mengeluarkan pernyataan kontroversional. Dia berjanji akan melengserkan presiden AS Donald Trump karena pria itu diniai sering mengeluarkan pernyataan-pernyataan yang merendahkan. []

SUMBER: MIDDLE EAST MONITOR (MEMO)

Artikel Terkait :

Loading...

Maaf Anda Sedang Offline

Send this to a friend