ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Israel Ancam ‘Musnahkan’ Puluhan Rumah Warga Desa Khan Ahmar

0

PALESTINA—Israel dilaporkan telah merilis puluhan surat perintah penggusuran bagi rumah-rumah warga di desa Khan Ahmar. Desa yang dihuni warga Palestina ini terletak di zona C, dekat jalan no 1 pemukiman Yahudi, Maale Adumem. Keterangan ini dirilis surat kabar Haaretz pada Senin (6/3/2017), berdasarkan pengumuman dari otoritas daerah Israel.

Menurut laporan, selain itu masih ada 42 surat perintah penghentian pembangunan bagi rumah-rumah yang tengah dibangun warga desa Khan Ahmar. Surat ini telah diserahkan kepada warga pada Februari lalu.

Pengacara warga, Shalomo Likur mengatakan, perubahan status dari surat perintah penghentian pembangunan menjadi surat perintah penggusuran, merupakan kemajuan terbaru dalam rangkaian penghancuran sebagian besar rumah-rumah warga.

Sebelumnya, sejumlah warga telah mengadukan hal ini kepada pengadilan tinggi Israel dan meminta hakim agar membatalkan surat penggusuran tersebut. Namun pihak pengadilan hingga sekarang belum juga mengeluarkan surat pembatalan ataupun penundaan eksekusi tersebut. Dengan demikian Israel bisa kapan saja menghancurkan rumah-rumah warga.

Haaretz juga menambahkan bahwa meski warga sudah sering menerima surat penggusuran dari Israel, namun jumlahnya tidaklah sebanyak ini dan dikeluarkan dalam satu waktu sekaligus.  []

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...