ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Inilah 9 Negara yang Menolak Resolusi PBB soal Status Yerusalem

0

Advertisements

JENEWA –Pada Sidang Majelis Umum PBB, Kamis (21/12/2017), hanya ada 9 negara yang menolak resolusi tentang status quo Yerusalem. 9 negara tersebut adalah Amerika Serikat (AS), Israel, Guatemala, Honduras, Kepulauan Marshall (Mikronesia), Nauru, Palau, dan Togo.

Negara-negara yang menolak resolusi itu secara tidak langsung telah mendukung keputusan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump yang menyebut Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Related Posts
1 of 8

Sebagaimana diketahui, usai melakukan veto pada pemungutan suara yang digelar Dewan Keamanan PBB awal pekan ini, AS mengeluarkan ancaman penghentian dana bantuan bagi negara-negara yang mendukung resolusi PBB di sidang majelis umum tersebut. Sebab, dengan mendukung Resolusi, berarti negara-negara tersebut dianggap telah menentang AS.

Dilansir dari Al Jazirah, Adapun 35 negara anggota PBB lainnya menyatakan abstain. Mereka adalah Antigua-Barbuda, Argentina, Australia, Bahama, Benin, Bhutan, Bosnia-Herzegovina, Kamerun, Kanada, Kolombia, Kroasia, Republik Ceko, Republik Dominika, Guinea Khatulistiwa, Fiji, Haiti, Hungaria, Jamaika, Kiribati, Latvia, Lesotho, Malawi, Meksiko, Panama, Paraguay, Filipina, Polandia, Rumania, Rwanda, Kepulauan Solomon, Sudan Selatan, Trinidad-Tobago, Tuvalu, Uganda, dan Vanuatu. []

loading...
loading...

Sponsored

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline