ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Ini Pesan BJ Habibie kepada Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta Terpilih

Foto: Republika.
0

JAKARTA–Pilkada DKI Jakarta putaran kedua yang digelar Rabu (19/4/2017) ini, menjadi sorotan Presiden Ketiga Indonesia, Baharuddin Jusuf (BJ) Habibie. Di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 05 Patra Kuningan, Jakarta, BJ Habibie berpesan kepada calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang terpilih.

Menurut BJ Habibie, pemimpin DKI Jakarta harus bekerja keras agar setiap orang mendapat kesempatan bekerja dan menguatkan produk dalam negeri.

“Mengingat besarnya efek domino (multiplier effect) yang ditimbulkan, penggunaan produk lokal harus diutamakan,” kata BJ Habibie, lansir Republika, Rabu (19/4/2017).

Habibie pun berharap pemenang dalam Pilkada DKI Jakarta putaran kedua ini merupakan pribadi yang terbaik di antara calon lainnya.

“Cari yang terbaik dan cukup baik untuk melaksanakan tugasnya, karena yang terbaik harus menang demi rakyat,” tutur Presiden Ketiga itu.

Selain itu, BJ Habibie bersyukur melihat masyarakat Jakarta yang sangat dinamis dan kritis mengikuti jalannya Pilkada DKI Jakarta hingga putaran kedua ini.

“Saya bersyukur masyarakat Jakarta sangat dinamis, kritis, pluralistik, dan tidak SARA,” ungkap BJ Habibie.

Bagi BJ Habibie, Pilkada putaran kedua merupakan ujung tombak dari demokratisasi di Indonesia. “Jadi kita perlihatkan wajah budaya yang benar bahwa kita hidup memang demokratis,” tandasnya.

Berdasarkan berbagai lembaga survey hitung cepat Pilkada DKI Jakarta putaran kedua, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Anies Baswedan-Sandi memperoleh suara di kisaran 57 persen mengungguli pesaingnya, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat. []

loading...
loading...