ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Ingin Keadilan Ditegakkan, Artis Ini pun Ikut Aksi 55

Foto: Islamic News Agency
0

JAKARTA–Hari ini Jumat (5/5/2017), ribuan umat Islam menggelar aksi 55 di Jakarta. Aksi tersebut akan dimulai dengan melakukan shalat jumat kemudian dilanjutkan dengan berjalan menuju gedung MA.

Selain diikuti oleh umat Islam dari berbagai daerah, aksi 55 ini juga diikuti oleh Artis kawakan Hengky Tornando.

Dalam wawancara kepada Islamic News Agency (INA), Hengki mengatakan, sebagai muslim yang memiliki hati nurani pasti akan tersentuh hatinya jika kitab sucinya dihina.

“Saya seorang muslim, Al-Qur’an telah dihina, maka siapapun orangnya pasti akan marah ketika agamanya dihina,” tutur Hengki kepada INA, saat ditemui di Hotel Borobudur, Jum’at (5/5/2017).

BACA JUGA:
Ikut Aksi 55, Santri Penghafal Quran Asal Tasikmalaya Berharap Pak Ahok Dapat Hidayah

Aktor bernama lengkap Husain Habib Asgar itu menilai, bahwa negara ini seperti tidak adil dalam memproses kasus hukum Ahok.

“Negara ini kan negara hukum, harusnya menjunjung langkah hukum yang tegas, negara harus tegakkan hukum yang tegas. Kalau melihat proses hukum sekarang ini saya melihat ada ketidakadilan,” jelas dia.

Terkait aksi 5 Mei, jelas Hengki, masyarakat Indonesia hanya menginginkan pemerintah berlaku adil tanpa pandang bulu, tanpa melihat dia pejabat atau rakyat biasa.

“Kita sedang meminta kepada pemerintah untuk berlaku seadil-adilnya. Rakyat kecewa kok bisa Ahok menjadi sangat spesial, ada apa,” tanya Hengki.

Menurutnya, banyak penista agama itu dihukum dengan adil dan diproses hukum dengan sangat cepat.

“Kita melihat kenyataan sudah sekian banyak penista agama dihukum, gak perlu muluk-muluk yang pasti aja. Proses hukum yang adil,” ungkapnya.

Hengki menuturkan, sudah kesekian kali mengikuti aksi bela Islam menuntut keadilan atas penistaan agama yang dilakukan oleh Ahok. Kali ini, Hengki bersama istrinya akan turun ke lapangan. Mereka juga bergabung dengan beberapa artis lainnya. []

loading...
loading...