ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

IKAMI Yakin Ganjar Sadar Dampak Puisinya Singgung Umat Islam

0

Advertisements

JAKARTA—Puisi yang dibacakan oleh Ganjar Pranowo, pada acara talk show di salah satu TV Swasta beberapa waktu lalu mendapat kecaman banyak pihak salah satunya dari Ikatan Advokat Musllim Indonesia (IKAMI).

Sekjen IKAMI Djudju Purwantoro mengatakan, pada bait puisi terdapat kalimat; “Kau ini bagaimana. Kau bilang Tuhan sangat dekat. Kau sendiri memanggil-manggilnya dengan pengeras suara setiap saat”.

“Sangat besar kemungkinan yang dimaksud kata memangil dengan pengeras suara adalah Adzan,” ujarnya kepada Islampos.com di Jakarta, Rabu (11/4/2018).

Related Posts
1 of 6

Dirinya menekankan, pengertian Adzan adalah panggilan atau tanda kepada umat Islam untuk melakukan sholat, bukan dimaksud memanggill Tuhan seperti bait dalam puisi tersebut.

Menurut Djudju, puisi dimaksud dibacakan dihadapan publik, melalui talk show di salah satu station TV swasta, sehingga ia meyakini Ganjar sengaja dan sadar betul resiko dan dampak yang bisa ditimbulkan oleh masyarakat.

Sebelumnya diketahui, Sukmawati Soekarnoputri melakukan juga melakukan hal yang sama saat membacakan Puisi berjudul ‘Ibu Indonesia’ yang dinilai telah menghina simbol agama Islam dan menyakiti hati umat Islam. []

Reporter: Rhio

Artikel Terkait :

loading...
loading...

Sponsored

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline